Puisi Aku Ingin dan Sajak Kecil Tentang Cinta - Menuliskan kalimat atau kata cinta terkadang terlintas begitu aja dalam pikiran, jari mengalun dengan pelan tapi pasti menuliskan curahan isi hati tentang Cinta. Sebuah sajak kecil tentang cinta dan juga kata aku ingin yang di tulis sahabat begitu menyentuh hati.

Cobalah baca dengan meresapi, menghayati dan pahami makna dari sajak tentang cinta yang tertulis singkat, tapi kita akan mengerti arti dari sebuah pengorbanan untuk sebuah "cinta".

Sajak Kecil Tentang Cinta
"Aku Ingin"

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana..
Dengan kata yang tak sempat diucapkan..
Kayu kepada api yang menjadikannya abu..

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana..
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan..
Awan kepada hujan yang menjadikannya tiada..

By: Someone

"Sajak Kecil Tentang Cinta"

Mencintai angin,, harus menjadi siut..
Mencintai air,, harus menjadi ricik..
Mencintai gunung,, harus menjadi terjal..
Mencintai api,, harus menjadi jilat..
Mencintai cakrawala,, harus menebas jarak..
Dan..
Mencintai-mu,, harus menjelma aku..

By: Sapardi Djoko

Sebuah puisi yang berbicara tentang "mencintai" (bukan saling mencintai), terkadang lebih membutuhkan pengorbanan dan keharusan. Kalo kita mencintai seseorang atau sesuatu, maka kita harus berkorban untuk menjadi seseorang atau sesuatu itu, sebab itulah kesungguhan. Kalo keduanya udah saling mencintai, barulah saling memahami dan saling mencocokan. Kemudian terjalinlah sebuah "cinta sejati"..

Itulah kata kata ungkapan hati tentang cinta yang tertulis dalam sajak kecil tentang cinta yang singkat tapi penuh makna. Cinta, terkadang memang membuat orang lebih romantis dan pandai merangkai kata.. By Oke Puisi from friends note..
Advertisement

Share This:

0 comments:

Posting Komentar

 
Top